09 April 2011

Akuntansi Internasional CHAPTER 3

Tugas Soft Skill Mata Kuliah Akuntansi Internasional chapter 3
kelompok: Argentina

Latihan HAL 132
1. System akuntansi nasiona
a. Nama badab atau lembaga b. Lembaga lain yang terkait
Prancis CNC COB
CRC
AMF
OEC
CNCC

Jerman GASC/DRSC WP

Jepang BADC JICPA
FASF
ASBJ

Belanda NivRA OECD

Inggris ASC/ ASB ICAEW
ICAI
ICAS
ACCA
CIMA
CIPFA

Amerika FASB AICPA
PCAOB
SEC
2. Inggris dan Jerman
Karena Negara ini memiliki laporam keuangan perusahaan yang beroperasi di Negara ini disesuaikan untuk mencerminkan tingkat harga sebelum translasi.
Ya, setiap Negara yang memiliki bursa efek harus memilki lembaga pengtur yang mengakan aturan pelaporan akuntansi dan keuangan

3. b. Amerika

4.

5. a. perbedaan akuntansi inggris dan as:
• akuntansi AS diatur ooleh badan sector swasta
• system AS tidask memiliki ketentuan hukum
b. inggris

6.

7. laporan laba rugi, neraca, arus kas

8. a. code de commerce, expert comptable, remunerasi, keiretsu, laporan dearing

9. Perubahan utama pada akuntansi jepang didasarkan pada:
# hukum komersial
# undang-undang pasar
# undang-undang pajak
Ketiga hokum tersebut berkaitan satu sama lain.


HAL 137
1. Perbedaan antara akuntansi berbasis aturan dan berbasis prinsip dan keuntungan dan kerugianya tergantung dari pos-pos yang terkait yaitu:
a. Amortisasi merek dan goodwill
b. Goodwill yang berasal dari akuisisi anak peruhaan dari luar negeri
c. Opsi saham
d. Surat berhaga yang tesedia untuk dijual
e. Metode pencatatan oembelian

2. GAAP Amerika semakin berubah karena regulasi akuntansi dan auditing DAS merupakan yang paling padat dan secara subsanstansi paling ditail dibandingkan neggara lain di dunia.

3. Dengan cara mengkoordinasikan agenda penetapan standar masa depan seghingga masalah utama dapat dikerjaka seccara bersama serta meresmikan komitmen iuntuk melakukan covergensi dengan menandatangani pejanjian nor walk

4. Dengan berbasis prisip, karena benar-benar memberikan perlindungan pd investor.


HAL 151
1.
2. Dapat dikatakan bermanfaat, karena dapat mengetahui system laporan keuangan Negara lain, sehingaga dapat disimpulkan mengenai peningkatan atau penurunan suatu usaha.
3. sebaiknya keputusan diantara manajemen harus dilihat dari kondisi perusahaan, sehingga dapat menentukan pendapat terbaik bagi sutu parusahaan, dan hanya menggunakan 1 laporan keuangan GAAP.

diskusi
1. Badan pengawas auditor dibentuk kerena di kebanyakan Negara hukuman adanya tidak patuhan akuntansi resmi yang cenderung lemah dan tidak eferktif. Auditor dibetuk untuk melakukan perbandingan dalam hal atestasi untuk terhadap penyajiian wajar laporan keuangan.... Tujuan utama audit adalah memastikan bahwa catatan laporan keuangan sesuai dengan ketentuan hukum Tren laporan keuangan saat ini mengarah pada penyajian wajar, setidaknya untuk laporan keuangan konsolidasi, Negara- Negara hokum kode menyesuaikan pendekatan kepatuhan hukum dan btradisional yang dianut nterhadap akuntansi untuk mencerminkan kenyeataan pasar global
2. Penetapan standar akuntansi umumnya melibatkan penggabungan sector swasta dan public. Hubungan antara sector akuntansi dan praktik akuntansi sangat rumit dan tidak selalu bergerak dalam arah yang sama. Praktik dapat mempengaruhi oleh kekuatan pasar, seperti yang berkaitan dengan kompetisi terhadap dana terhadap dana pasar modern .
3. Ketentuan hukum formal yang ekstensif meyebabaakn laporan keuangan berkualitas, karena adanya peraturan yang ketat dan resmi sehingga meminimalisasi keumngkina terjadinya kesalahan pada saat pencatatan
5. Dengan pengaturan sendiri lebih baik karena tidak ada interpensi secara langsung dari pemerintah yang tidak sesuai dengan kebutuhan pasar .
6. Legislasi perusahaan (plan compatable general & code the commerce)
8. Perubahan akuntansi jepang pada akhir tahun 1990 terjadi kerana ingin membuatan kesehatan ekonomi perusahaan-perusahaan jepang menjadi semakin transparan dan membawa jepang labih dekat dengan standar internasional.
9. Kamar perusahaan yaitu pengambilan khusus yang berhubungan dengan pengadilan tingggi Amsterdam yang mempunyai misi untuk mendorong kesesuaian dengan ketentuan akuntansi keputusan comer perusahaan dapat menimbulkan perubahan dalam laporan keuangan atau berbagai jenis hukuman.
10. 1. Diperbolehkanya penggunaan nilai kini untuk aktiva berwujud .
2. Evaluasi dihapuskan melalui cadangan evaluasi dalam ekuitas pemegang saham
3. Pajak penghasilan tangguhan diakui berdasarkan konsep kalau pasti komprehensip
11. Perbedaan konsep ini adalah bahwa dalam laporan keuangan Inggris harus memberikan penyajian yang benar dan wajar terhadap kondisi situasi dan keuntungan perusahaan. Sementara dalam laporan keuangan AS menyajikan secara wajar posisis keuangan suatu perusahaan dan hasil operasinya sesuai dengan prinsip akuntansi yang diterima secara umum, tidah terdapat superioritas subjek seperti yang harus benar seperti di Inggris.
12. Perbedaan antara akuntansi berbasis prinsip dan akuntansi berbasis aturan terlihat pada laporan keuangan.Bukti yang menunjukkan GAAP As berbasis aturan itu dilihat pada pelaporan keuangan yang dianggap penyajiannya laporan auditor tidak wajar.

0 Celoteh

Post a Comment

Hello.. Thank you for commenting.. ( ◕◡◕)ノ ✿
your comments is my spirit and really made my day (ღ˘⌣˘ღ) ♫・*:.。. .。.:*・
__Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish__