20 May 2011

akuntansi internasional chapter 11 (bagian 2)

Tugas Akuntansi Internasional chapter 11 :90:

PERTANYAAN STUDI
1. Bagaimana perubahan harga dan inflasi mempengaruhi posisi keuangan dan kinerja dari suatu perusahaan ? Apa permasalahan operasional yang tidak diciptakan oleh inflasi untuk manajemen ?
Dalam hal posisi keuangan , aset keuangan seperti kas yang kehilangan nilai selama inflasi karena daya beli mereka berkurang . Misalnya, jika bisnis memegang aset keuangan seperti selama suatu periode ketika inflasi meningkat sebesar 10 persen , yang memiliki daya beli kas 10 persen lebih sedikit pada akhir periode dari pada awal . Sebaliknya , pemegang kewajiban keuangan akan bermanfaat karena bisnis akan membayar kewajibannya di masa depan dengan kas yang telah kehilangan sebagian dari daya belinya . Peringatan di sini adalah bahwa kewajiban keuangan , seperti pinjaman bank jangka pendek dan jangka panjang , sering membawa tingkat suku bunga yang sangat tinggi dalam ekonomi inflasi . Pengaruh inflasi terhadap aset nonmoneter tercermin dalam kedua laporan laba rugi dan neraca. Laporan laba rugi dan neraca ini dapat menyebabkan efek bagi korporasi yang akan menjadi masalah likuiditas karena uang yang dihasilkan dari pendapatan dikonsumsi oleh biaya penggantian yang terus meningkatkan aset .

 2. Bandingkan dan berikan komentar kritis tentang filosofi belakang :
a. Daya Beli Umum
b. Nilai Akuntansi Saat Ini
c. Daya Beli Nilai Umum Saat Ini (Nilai Riil) Akuntansi
3. Asumsikan bahwa perusahaan ABC membeli sebuah mesin pada tahun 1990 sebesar $ 150,000 ketika indeks harga umum adalah 120 . Pada akhir 1995, indeks telah meningkat menjadi 205 , dan biaya mesin $ 275,000
a. Apa keuntungan yang belum direalisasi dalam hal daya beli konstan ?
b. Apa keuntungan yang belum direalisasi dalam hal biaya saat ini ?
c. Apa keuntungan biaya saat ini atau kekurangan keuntungan dari inflasi ?
4. Jika biaya saat mesin dalam pertanyaan 3 adalah 235,000 $ bukan $ 275.000, apa yang akan menjadi jawaban untuk bagian a sampai c ?
5. Bandingkan FASB PSAK 33 percobaan di Amerika Serikat dengan yang dari SSAP 16 di Inggris . Sejauh apa standar-standar ini berbeda dari IAS 15 yang dikeluarkan oleh IASC ?
6. Jelaskan bagaimana Philips ( Belanda ) menentukan biaya saat ini untuk pelaporan keuangan . Apa alasan yang diberikan untuk kembali kepada nilai historis pada tahun 1992 ?
Di bawah sistem akuntansi nilai saat ini, baik neraca dan laporan laba rugi adalah disesuaikan. Sementara nilai saat ini pada umumnya dianggap sama dengan nilai pengganti, dalam kasus tertentu nilai bisnis yang lebih rendah (atau nilai realisasi bersih) diambil sebagai nilai saat ini. Untuk persediaan, biaya standar ditentukan pada awal setiap tahun. Ketika harga berubah setiap tahun, indeks dikembangkan oleh departemen pembelian untuk kelompok yang homogen dari aktiva dan diterapkan pada biaya standar untuk menghasilkan nilai saat ini.
Alasan yang di berikan untuk kembali ke nilai historis yaitu bahwa dengan kembali kepada nilai historis akan meningkatkan komunikasi kepada para pemegang saham , jauh menyederhanakan sistem akuntansi dan prosedur , dan lebih sesuai dengan praktek akuntansi internasional .
7. Dalam situasi apa negara-negara cenderung untuk memperkenalkan peraturan inflasi akuntansi ?
Ketika terjadinya kenaikan tingkat harga barang dan menurunnya daya beli masyarakat yang di sebut dengan inflasi mulai menyerang. Selain itu ketika terjadinya inflasi maka inflasi tersebut dapat mempengaruhi posisi keuangan dan kinerja bdi suatu negara dan ada kemungkinan inflasi tersebut akan terus meningkat menjadi hiperinflasi yang bisa berdampak buruk bagi negara-negara yang bersangkutan
8. Dalam situasi apa perusahaan kemungkinan untuk secara sukarela mengungkapkan dampak perubahan harga dan inflasi ?
Ketika inflasi mempengaruhi posisi keuangan dan kinerja perusahaan yang dapat menghasilkan keputusan operasi yang tidak efisien oleh manajer. Selain itu dalam hal posisi keuangan , aset keuangan seperti kas yang kehilangan nilai selama inflasi karena daya beli mereka berkurang. Sedangkan untuk kinerja perusahaan dapat dilihat terhadap aset nonmoneter tercermin dalam kedua laporan laba rugi dan neraca . Selama periode kenaikan harga , saat ini pendapatan penjualan yang cocok dengan persediaan yang mungkin telah dibeli beberapa bulan sebelumnya dan terhadap penyusutan dihitung berdasarkan nilai historis aset , dan peralatan yang mungkin telah dibeli beberapa tahun yang lalu , meskipun pada kenyataannya mengganti persediaan dan aktiva menjadi lebih mahal. Dengan demikian Laporan laba rugi dan neraca ini dapat menyebabkan efek bagi korporasi yang akan menjadi masalah likuiditas karena uang yang dihasilkan dari pendapatan dikonsumsi oleh biaya penggantian yang terus meningkatkan aset .
9. Diskusikan pendekatan Uni Eropa dengan akuntansi inflasi sebagai sesuatu yang diadopsi dalam Instruksi Keempat pada Rekening Perusahaan ?
10. Sampai sejauh mana pendekatan pengungkapan akuntansi inflasi memungkinkan untuk mengatasi masalah komparatif internasional ?

0 Celoteh

Post a Comment

Hello.. Thank you for commenting.. ( ◕◡◕)ノ ✿
your comments is my spirit and really made my day (ღ˘⌣˘ღ) ♫・*:.。. .。.:*・
__Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish__