29 November 2015

Error 404 Postingan Blog


Error 404 Postingan blog
 Setelah beberapa tahun yang yang lalu blog ini kena sneaky redirects, saat itu aku tidak tahu kalau blog ini bisa kena hal itu tapi aku merasa ada yang aneh dengan blog ini dan yupz ku setelah buka webmastertools google ternyata ada pesan dari google yang menyatakan blog ini terkena sneaky redirects. Ternyata gara-gara pasang banner salah satu CPM (waktu itu hanya nyoba-nyoba saja) dan sempat saat itu blog ini tidak bisa dicari di google sensei (tega bener ngusir aye <T_T>).

Nah setelah selesai dengan problem sneaky redirects sekarang blog ini kena error 404 Page Not found.

Apa itu error 404 Page Not found???
Google menemukan konten dengan mengikuti tautan dari satu laman ke laman lainnya. Pada umumnya, kesalahan status Tidak Ditemukan (biasanya kode status HTTP 404) dimunculkan saat Googlebot mencoba mengunjungi laman yang tidak ada—karena Anda telah menghapusnya atau mengubah namanya tanpa mengalihkan URL lama ke laman baru, atau karena salah ketik dalam tautan.
jadi salah satu postingan di blog ini tidak dapat ditemukan bila kita memasuki postingan tersebut dari hasil search google (kali ini ga nyebut sensei coz lagi kesel) padahal postingan tersebut tidak dihapus dan masih bisa masih dibuka kalau tidak memakai search google (sudah mencobanya).
error 404 postingan blog 2
Setelah aku inget-inget postingan tersebut memang aku edit sebagian link-nya. Apa karena itu??? Perasaan tidak juga karena sudah beberapa kali mengedit/merubah link pada potingan tersebut. kenapa baru sekarang..... Aku sendiri juga tidak tahu.. Setelah berkeliling dan bertanya dari satu blog ke blog yang lain, sepertinya solusi yang ada tidak benar-benar dapat mengembalikan itu postingan (menurut kesimpulan saya, maaf kalau tidak benar).

Ternyata error kode bukan hanya 404 tetapi masih ada 401,403,406,500,509........ kalau ingin tahu arti kode tersebut cari sendiri saja ya.
Menurut google 404 merupakan bagian web yan sangat normal (dan sering kali memang lebih baik begitu). Anda mungkin tidak akan pernah bisa mengontrol setiap tautan ke situs anda atau menyelesaikan setiap kesalahan 404 yang tercantum di search console. Untuk yang ingin tahu lebih dalam mengenai 404 dan cara mengatasinya mengenal 404.
Lalu bagaimana dengan postingan tersebut?? aku sudah meminta google untuk menghapusnya dari penelusurannya walau postingan tersebut sampai saat menulis ini belum aku hapus dari blog ini, well memang sayang sekali post tersebut harus dihapus tapi daripada nanti terjadi sesuatu yang lebih ribet lagi karena aku tidak tahu mengenai hal-hal seperti ini jadi ya seperti itu saja penyelesaiannya. Semoga kita ga bertemu di postingan seperti ini lagi blog-ku. bye...

0 Celoteh

Post a Comment

Hello.. Thank you for commenting.. ( ◕◡◕)ノ ✿
your comments is my spirit and really made my day (ღ˘⌣˘ღ) ♫・*:.。. .。.:*・
__Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish__